Our Story

Ceremony

Just Married

PMHB bagi ta'jil

PMHB BAGI-BAGI TA’JIL

Di bulan suci Ramadhan kali ini, Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB) mengadakan acara bagi-bagi ta’jil pada hari Rabu di minggu pertama (08/06) dan minggu kedua (15/06). Pembelian ta’jil berasal dari uang hasil krecekan 19 club yang ada dibawah naungan PMHB yang kemudian digunakan untuk membeli beberapa snack dan air mineral.

Packing dilakukan dirumah Big bro (BEKAKAK) yang dibantu oleh para member tepat satu hari sebelum dibagikan dan juga siang hari sebelum dibagikan. Sore harinya para member yang bisa hadir di rumah big bro membantu persiapan dengan membawa kardus-kardus yang berisi ta’jil tersebut.

Di minggu pertama, kami sukses menyebar 200 bungkus ta’jil dengan sasaran beberapa penjaga di sekitar sekretariat PMHB (depan gerbang wisata kuliner Kota Bekasi), tukang parkir, tukang bersih-bersih, kemudian berlanjut ke pos polisi dan 4 titik lampu merah di Kayu Ringin (Islamic center) Bekasi, Jawa Barat.

Di minggu kedua ada yang berbeda karena kami mendapat support dari Gudang Garam Mild dan ada live music di tengah-tengah stan kuliner di pusat wisata kuliner Kota Bekasi. Di minggu kedua ini, ada peningkatan karena sukses menyebar 258 bungkus ta’jil.

Live music dimulai dari sore hari hingga adzan Isya’. O ya ada yang lupa, musiknya diiringi oleh komunitas pecinta batu akik lho..! Para member terlihat begitu menikmati acara musiknya, mulai dari menyumbang lagu, menyanyi bersama, hingga berfoto bersama.

Alhamdulillah rangkaian acara yang kami buat mendapat banyak tanggapan positif karena semua pengunjung dan pengendara yang lewat pun begitu menikmati musiknya.

Kesan yang saya dapat dari kegiatan bersama ini, “Berbuat baik itu tidak memandang besar atau kecilnya perbuatan itu, namun seberapa ikhlas kita memberikannya. Mungkin kami berbeda bendera namun kami tahu bahwa kami semua bersaudara. Saudara yang berkumpul bersama, tanpa menyekat-nyekatkan diri.” Semoga kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan mendatang ya, amien…

- Ari Okta Fitriana -

You May Also Like

2 komentar