Our Story

Ceremony

Just Married

Review Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil, Untuk Redakan Kolik

 Melahirkan anak pertama memang semuanya serba belajar ya bun, ga cuma anak pertama, anak kedua dan seterusnya aja kadang masih harus belajar entah karena lupa atau apapun itu. Kalau tinggal dirumah orangtua atau mertua bisa sekalian di ajarin tapi kalau hidup sama suami saja otomatis otodidak kan. Mulai dari mandiin bayi, gendong bayi, ganti baju/celana, pakein bedong dan lain-lain. Nah kali ini aku mau cerita bagaimana aku menangani devan yang lagi kolik alias rewel.

Apa itu kolik ? Kolik adalah kondisi dimana bayi menangis terus menerus tanpa kita ketahui penyebab yang jelas dan tidak bisa dihentikan. Hingga membuat kita kerepotan dan berusaha untuk menenangkannya. Kolik sendiri bukan termasuk penyakit dan wajar, jadi jangan khawatir ya bun... Tapi kolik ini bisa karena sistem pencernaan yang belum sempurna hingga pencernaannya bermasalah, intoleransi laktosa, atau alergi terhadap makanan yang dikonsumsi bunda.

Apa saja tanda terjadinya kolik bun? Biasanya menangis keras secara terus menerus, lebih sering terjadi sore atau malam hari. Tangan dikepal, tidak mau menyusu, susah tidur, sering kentut, mengangkat kaki atau kepala dan terlihat tidak nyaman dan kesakitan. Wajahnya memerah saat menangis, kakinya terangkat ke perut atau diregangkan dan saat diraba kakinya terasa dingin. Menangis secara terus menerus selama 1-3jam dan bia terjadi 3-4 kali dalam seminggu.

Nah, kalau devan sendiri tu biasanya kalau lagi kolik maunya dipeluk terus atau di gendong terus sama mamahnya, tidak ingin digendong siapapun atau di ajak bercanda oleh siapapun. Ya ibaratnya kalau devan sedang kolik tu lebih manja dari hari biasanya. Suamiku sampai hafal kalau misalnya hari ini devan lagi manja karena awalnya tidak percaya dan mencobanya tapi tidak berhasil, jadi seharian tidak mau dekat-dekat anaknya.

Saat terjadi kolik, biasanya devan cuma mau digendong sambil berdiri atau di ajak berjalan-jalan. Tidurpun jika dibaringkan di atas kasur langsung terbangun, seperti tau kalau dia tidak digedong mamahnya lagi. Kalau ditanya lelah atau tidak ya sudah pasti lelah, siapa sih yang tidak lelah gendong anak seharian sambil berdiri? Itu yang aku rasakan saat devan sakit. Kalau hanya kolik paling cuma setengah hari, sisanya duduk sambil nyender ditumpukan bantal dan gendong dipangku sampai ikut tidur.

Oya, sepengalamanku kalau devan kolik tu aku suka cek kalender, pup nya teratur atau tidak karena bisa pencernaannya bermasalah. Kalau sudah lama tidak pup, aku suka olesin minyak telon, zaitun atau minyak apapun ke perutnya lalu aku pijat-pijat berbentuk huruf I L U beberapa kali. Lalu aku gerak-gerakkan kakinya seperti mengayuh sepeda dan menekuk-nekukkan kaki bergantian. Kalian bisa lakukan pemijatan sampai bayi kalian berontak atau tidak bisa diam, kalau seperti itu berhenti ya bun...

Untuk minyaknya aku baru coba pakai Calming Tummy Oil dari Mama’s Choice karena baru launching, sebelum-sebelumnya aku pakai minyak telon. Harganya 119.00 diskon jadi 79.000 dengan isi 55ml.

Bahan utama dari Calming Tummy Oil adalah :

Nutmeg Oil yang meredakan gangguan pencernaan dan kram perut atau nyeri pada bayi.

 Lavender Oil dapat membantu menenangkan bayi yang menangis, mengurangi gejala kolik.

Chamomile Oil yang mampu memberikan relaksasi dan membuat bayi tidur lebih tenang.

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil ini aman untuk kulit sensitif bayi dan digunakan saat bayi terserang kolik atau menangis terus menerus.

Cara penggunaannya :

Tuang Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil secukupnya. Usap pada dada, perut dan telapak kaki bayi. Gunakan setiap hari, terutama saat udara sedang dingin dan setelah mandi.

Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil ini bisa bunda beli di market place official nya atau para reseller yang bahkan belum mempunyai rating, sekalian membantu perekonomian mereka


You May Also Like

0 komentar