Our Story

Ceremony

Just Married

Review Mama's Choice Herbal Oil, Rekomendasi Minyak Pijat BUMIL BUSUI


Setelah melahirkan pasti kita harus melakukan IMD, menstimulasi agar bayi mencari cara menyusui. Tapi tahukah bun kalau kegiatan menyusui sang buah hati setelah melahirkan itu tidak semua bunda bisa merasakannya, karena banyak faktor. Ada yang baru keluar ASI nya 3 hari setelah melahirkan, ada yang lebih dari seminggu, bahkan ada yang tidak keluar sama sekali ASI nya yang akhirnya diberikan susu formula atas saran dokter/bidan. Begitu juga dengan saya, setelah melahirkan saya hanya bisa menyusui devan pada payudara sebelah kanan karena sebelah kiri belum keluar ASI nya dan baru keluar 3 hari setelah melahirkan.
Di awal menjadi ibu, saya awam ilmu. Yang saya tahu menyusui dengan tiduran miring dan di gendong sambil duduk, hanya 2 metode itu saja yang saya gunakan selama 3 hari 2 malam dirumah sakit. Tapi setelah pulang kerumah dan menyusui sambil tiduran saya dimarahi oleh ibu saya, katanya jangan seperti itu nanti hidung dede ketutupan dan tidak bisa bernafas kalau lengah. Akhirnya karena takut saya tidak menyusui sambil tiduran lagi, jadi menyusui dengan di gendong. Lelah sudah pasti, apalagi devan nyusunya lama sekali bisa 15-30 menit. Bahkan saking mengantuknya karena setiap malam terbangun, saya sering tertidur duduk sambil menyusui. Setelah bercerita di grup whatsapp katanya memang masanya sedang seperti itu tapi ada yang menyarankan untuk di lepas mungkin hanya nempel saja, nyatanya devan lama karena memang menyusu.
Pernah suatu hari ibu saya melihat saya menyusui, tangannya langsung dorong dan bilang ngapain nyusuinnya duduk sampai membungkuk gitu? Ngantuk dan pegel jawab saya. Pernah juga sampai ketiduran saking ngantuknya padahal menyusuinya sambil duduk, untung saja tidak jatuh. Setelah melahirkan lama-kelamaan rasanya tubuh ini pegal semua. Mulai dari tangan, leher, punggung, sampai ke kaki. Bahkan pergelangan tangan sering sakit sampai kaku, mungkin salah dalam menggendong dan saat berdiri dengkulpun ikut-ikutan sakit. Ternyata saat menyusui kalsium kita terserap oleh bayi, makanya tidak heran kalau para bunda diharuskan meminum vitamin untuk tulang.
Selain itu pijat tubuh atau refleksi adalah alternatif lain dalam mengurangi rasa pegal. Ternyata refleksi dapat meningkatkan kesehatan tubuh karena dapat membantu mengurangi racun dalam tubuh dan meningkatkan laktasi pada ibu menyusui. Refleksi juga bisa menjadi alat yang efektif untuk membuat bunda jadi lebih santai dengan memelihara tubuh, pikiran dan jiwa sehingga dapat meningkatkan dan mempertahankan laktasi. Menurut ilmu refleksiologi, titik yang sesuai dengan payudara terletak di telapak kaki dan ujung kaki. Namun sebaiknya ibu yang menyusui melakukan refleksi ini pada ahlinya supaya mendapatkan manfaat yang maksimal.
Tetapi karena sedang pandemi dan kita diharuskan untuk sosial distancing maka kita hanya bisa berdiam diri dirumah, pijat sendiri atau meminta bantuan suami. Nah, pas aku lihat instagram ternyata Mama’s Choice mengeluarkan produk baru yaitu Mama’s Choice Herbal Oil. Langsung aku beli seharga Rp. 129.000 dan coba pakai produknya meminta bantuan pak suami pas dia libur hihi 
Produk Mama's Choice Herbal Oil

Cara pemakaian Mama’s Choice Herbal Oil ala aku :


  1. Tuangkan Mama’s Choice Herbal Oil secukupnya ke telapak tangan.
  2. Oleskan pada anggota tubuh yang ingin di pijat secara merata.
  3. Lakukan pemijatan secara perlahan dan teratur pada bagian yang pegal.
  4. Di mulai dari kaki kiri sampai paha dan ganti ke kaki kanan sampai paha.
  5. Pada punggung di mulai dari bagian tengkuk menuju tulang belikat sebatas dada (dari bawah ke atas).
  6. Pijat dengan gerakan melingkar dan berlawanan arah (jempol kanan putar dari kiri ke kanan, jempol kiri putar dari kanan ke kiri).
  7. Dari jari kanan sampai bahu dan sebaliknya, kemudian leher jika pegal juga.
Setelah memakainya, rasanya ingin di pijat terus-menerus. Nah yang saya suka dari Mama’s Choice Herbal Oil itu :
  1. Fragrance.  Waktu tutupnya dibuka wangi minyak zaitun bercampur grapefruit oil dan lavender, jadi wanginya khas banget membuat pikiran jadi tenang.
  2. Ga Lengket dan Ringan dipakai. Biasanya setiap minyak itu lengket dan bikin risih maunya cepet-cepet mandi biar hilang tapi kalau pakai Mama’s Choice Herbal Oil rasanya nyaman. Pakai Mama’s Choice Herbal Oil sambil mengerjakan sesuatu juga biasa saja, hampir seperti tidak pakai minyak.
  3. Cepat Meresap. Saat di pakai keseluruh badan, minyaknya tuh cepat meresap.
  4. Berwarna. Saat di taruh di tangan warnanya tidak begitu terlihat, hampir seperti bening. Tapi saat di taruh di kain warna hijaunya baru terlihat.
  5. Halal. Sama seperti produk Mama’s Choice yang lainnya, Mama’s Choice Herbal juga bersertifikat Halal dari MUI.
  6.  Natural. Mama’s Choice Herbal Oil juga mengandung bahan-bahan yang 100% alami.
Ternyata Mama’s Choice Herbal Oil diformulasikan khusus untuk ibu hamil juga bukan hanya untuk ibu menyusui bahkan suami maupun orangtua juga bisa memakainya. Lalu apa saja keunggulan Mama’s Choice Herbal Oil?

  1. Mama’s Choice Herbal Oil tidak hanya dapat melepaskan pegal tapi juga bisa untuk mengurangi sakit punggung, hingga nyeri otot dengan aman. Terbuat dari 100% bahan alami tanpa pewangi buatan ataupun pengawet. Mama bisa #BebasPegalDenganAlami.
  2. Mengandung : 100% natural, bebas paraben, hypoallergenic, dan sudah melewati tes dermatologi.
  3. Minyak Zaitun : minyak alami yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah oksidasi dan melawan kulit yang rusak dan menua.
  4. Grapefruit Oil : buah jeruk yang memiliki aroma segar, manis dan menyegarkan untuk meningkatkan suasana hati dan energi. Sehingga dapat memperlancar peredaran darah dan meningkatkan mood.
  5. Lavender : bekerja sebagai relaksasi, dan bermanfaat untuk mengurangi stres, ketegangan saraf hingga gangguan kecemasan, sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur.
Sekian review ku kali ini, terimakasih sudah mampir dan membacanya... Semoga bermanfaat dan maaf jika ada kesalahan kata. Tunggu review jujurku berikutnya ya...

You May Also Like

24 komentar

  1. Banyak ternyata manfaat nya yaaa :) aq baru paham, lengkap banget manfaat nya

    BalasHapus
  2. aku belum pernah nih coba produk dari mama's choice, liat banyak yg review bagus, kayaknya aku mau coba beli deh karena penasaran hehe

    BalasHapus
  3. Wah, aku belum pernah coba. Manfaatnya banyak juga ya ternyata. Memang busui dan ibu hamil harus jeli pilih2 perawataan.

    BalasHapus
  4. Manfaatnya banyak banget emang bumil dan busui tuh harus selalu rilex ya biar tetap optimal demi anak makanya butuh banget yang namanya pijat

    BalasHapus
  5. Wih mamaschoice sekarang makin banyak produknya, dulu aku cuma pake yang pasta gigi + mouthwash + krim strectmark sekarang udah ada produk baru lagi

    BalasHapus
  6. Aaaa bisa buat mengatasi pegal & sakit pada punggung ya, jd pingin pijet pakai Mama’s Choice Herbal Oil juga deh

    BalasHapus
  7. jadi ingat pas melahirkan anak2 pertama dan aku blm kenal produk2 ini ...sekarang jadi ngerti deh nanti klu punya anak lagi jadi ga repot2 hehe

    BalasHapus
  8. Produk Mama choice itu emang Bagus banget aku dari dulu selalu pakai produk ini

    BalasHapus
  9. Akupun sesama busui, Mbak. Turut merasakan pegal-pegal seperti halnya mbak. Saling menyemangati ya, Mbak.

    Brand yang masih baru buat aku, Mbak. Namun sudah banyak yang mengulas ini..
    Artinya sudah sepatutnya dicoba. ..
    Terima kasih, Mbak. Atas ulasannya :)

    BalasHapus
  10. Terimakasih infonya, Mbak. Walau baru kenal sama merk ini, kayaknya bermanfaat banget yaa. Pasti bisa juga dipakai ama aku yg bu-bu tanpa sui dan mil

    BalasHapus
  11. Wow, produk baru dr mama choice kah ini mba? Betewe, bebas paraben inj maksudnya gimana ya mbak.

    BalasHapus
  12. Aku baru Tau Ada brand ini loh.. ternyata dari review y kece juga mba.. apalagi bebas parabean

    BalasHapus
  13. Aku suka pake stretch mark cream nya. aromanya lembut khas aloe vera gitu.
    kalau massage oil nya ini aromanya gimana, Mah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau herbal oil khas zaitun campur lavender mom

      Hapus
  14. Suka banget sama produk2 Mama's Choice mmg sudah menyesuaikan kebutuhan para mama.

    BalasHapus
  15. Aku juga suka bgt nih sama mama's choice herbal oil. Wanginya enak bgggt

    BalasHapus
  16. MasyaaAllah
    Meski bukan busui aku suka pijet juga mbaa xixixixi
    Alhamdulillah y makin banyak produk yg sangat mendukung kaum ibu, contohny ini
    Moga2 nanti bisa nyobain Meksi bukan busuii

    BalasHapus
  17. Infonya bermanfaat sekali mba.. terimakasih.. saya sekarang masih dalam fase menyusui. Walaupun sudah tidak secapaek dulu tapi tetep sering pegel-pegel.. mau pakai balsem kasian si dedek.. takut si dedek ikut kepanasan. Saya baru tahu tentang mama's choice herba oil ini, insyAllah lain waktu mau cari di shopee.. hehe

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Wah manfaatnya bnyak ya mbk.. Recomended

    BalasHapus
  20. Bisa merasakan pijatan bagi busuk itu..sesuatu bangeet yaa..

    Jadi me time yang paling ditunggu..bisa rileks sesaat..

    BalasHapus
  21. Minyak zaitun dengan aroma aroma menyegarkan sepertinya menarik untuk dicoba :)

    BalasHapus