Our Story

Ceremony

Just Married

Mama's Choice Treatment Shampoo Atasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan


Hallo bun, kali ini aku mau bahas tentang rambut rontok setelah melahirkan... Setelah melahirkan rambutku itu rontok bahkan setelah devan sudah mulai mengeluarkan air liur dan dibuat gelembung, rambutku rontok parah. Rambutku itu sampai ada dimana-mana, di baju, kasur, lantai bahkan sering ada di mulut dan tangan devan. Ngeri ke makan sudah pasti apalagi devan sudah mulai masukin tangannya kedalam mulut dan sudah ngemut-ngemut jari. Cuma mau gimana lagi... Saking banyaknya setiap hari tu aku sampe ngumpulin rambut yang bertebaran dimana-mana dibikin bulet-bulet hehe maksudnya biar gampang dibuangnya, daripada pake sapu rambutnya ke campur kotoran lain dan ujung-ujungnya di ambil dari sapunya kan.
Ternyata nih bun, rambut rontok setelah melahirkan itu sering membuat panik para wanita. Kondisi ini dikhawatirkan akan menyebabkan kebotakan sehingga mengurangi kepercayaan diri. Sebenarnya kerontokan rambut pada wanita yang baru melahirkan merupakan hal yang normal (alami) yang bersifat sementara dan tidak menghawatirkan, karena adanya perubahan hormon pasca melahirkan. Nah, kerontokan rambut ini akan berkurang sampai usia anak 1 tahun. Jika kerontokan rambut tidak berkurang bisa konsultasikan ke dokter ya bun.
Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan
Selama masa kehamilan kadar estrogen dan progesteron melonjak tajam sehingga memperpanjang fase hidup rambut. Estrogen merupakan hormon yang punya peran banyak, termasuk kulit dan kelenjar minyak dan juga pola pertumbuhan rambut. Folikel rambut manusia yang memproduksi rambut bekerja dalam pola pertumbuhan, istirahat dan rontok. Siklus itu terus berulang seumur hidup. Biasanya tiap folikel mengikuti pola sendiri dan akan menyebabkan kerontokan normal sekitar 50-100 helai setiap hari.
Selama kehamilan kenaikan hormon estrogen merangsang rambut untuk masuk ke dalam fase pertumbuhan, sehingga rambut terasa lebih tebal dan jarang rontok. Nah, setelah persalinan, kadar hormon dalam tubuh akan kembali normal ke level sebelum kehamilan. Namun, ada beberapa hormon yang tetap tinggi sehingga menyebabkan transisi dari fase pertumbuhan rambut ke fase istirahat. Dikombinasikan dengan kurang tidur dan stres mengurus bayi, perubahan hormonal itu menyebabkan rambut rontok cukup banyak. Ketika rambut masuk fase istirahat, kerontokan akan terjadi sekitar 3-4 bulan kemudian.
Meski kerontokan rambut tidak bisa dicegah tapi ada yang bisa kita lakukan untuk membuat rambut tetap sehat dan bisa kembali dengan cepat yaitu berhati-hati saat menyisir rambut, keramas atau mengeringkannya. Hindari mengikat rambut terlalu kencang agar tidak terjadi tarikan pada folikel. Jaga kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan, mulai dari sayur, buah, daging, ikan, lemak sehat, protein, dan kacang-kacangan. Kurangi stres karena hormon kortisol akan berdampak buruk pada siklus rambut. Cukup tidur dan lakukan hal-hal yang membuat rileks di sela-sela kesibukan mengurus bayi.
Cara pemakaian Mama’s Choice Treatment Shampoo :
1.      Basahi semua rambut, ambil Mama’s Choice Treatment Shampoo
2.      Putar tutupnya mengikuti panah yang tertera di atas
3.      Tekan pump sampai shampoo nya keluar (sesuai keinginan)
4.      Usapkan shampoo pada keseluruhan rambut yang sudah basah
5.      Pijat lembut hingga semua rambut berbusa
6.      Tunggu beberapa menit kemudian bilas hingga bersih
Mama’s Choice Treatment Shampoo merupakan shampoo khusus rambut rontok dengan kandungan alami kiwi, kemiri, dan green pea (kacang polong) yang menguatkan rambut dari akar, merangsang pertumbuhan rambut, serta membersihkannya secara menyeluruh. Diformulasikan tanpa SLS/SLES, paraben, pewarna, alkohol, dan silikon. Efektif mengurangi rambut rontok pada saat hamil dan menyusui, menyehatkannya, dan juga merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat.

You May Also Like

0 komentar