Our Story

Ceremony

Just Married

HILANGKAN JERAWAT DENGAN ESSENHERB TEA TREE

Hallo girls, masih stay dengan skincare yang kamu pakai? Jangan sampai salah pilih skincare ya... Karena kalau kalian sampai salah pilih, wajah kalian bisa saja jadi rusak. Apalagi yang kulit wajahnya sensitif dan kombinasi seperti aku, cari skincare nya itu susah pake banget. Kenapa aku bisa bilang seperti itu karena setiap salah pakai skincare pasti wajah langsung numbuh jerawat, bruntusan, atau kusam. Kalau udah begitu langsung ga mau pake skincare itu lagi deh. Liatnya jadi sayang duit, beli tapi cuma dipake sekali alhasil dikasih ke orang atau dijual prelove.

Tau dong kalau jerawat itu problem kulit terbesar mayoritas penduduk Indonesia... Mungkin karena di Indonesia beriklim tropis jadi pori-pori wajah masyarakat Indonesia cenderung lebih terbuka, lebih mudah berminyak dan berjerawat. Nah, problem ini juga biasanya terjadi dikalangan anak muda yang memasuki pubertas mulai dari wanita hingga laki-laki, tubuh mengalami perubahan hormon. Kalau udah begitu pasti bikin pusing. Udah berbagai macam cara aku lakuin untuk menghilangkan jerawat, sampai lelah sendiri.

Cobain skincare dari yang murah sampai yang mahal, mengubah pola makan, berolahraga, hingga menggunakan skincare dengan bahan dasar yang bisa menghilangkan jerawat. Namanya juga wanita, ingin terlihat lebih cantik dan wajahnya terlihat sehat. Nah, salah satu bahan yang sangat ampuh untuk mencegah, mengobati, dan menenangkan jerawat adalah Tea Tree atau Melaleuca alternifolia. Dulu saat obat-obatan modern ditemukan, tea tree digunakan untuk mensterilkan luka dan mencegah bakteri berkembang.

Jadi sifat inilah yang hingga saat ini digunakan untuk mengatasi berbagai problem kesehatan juga kulit. Karena sifatnya yang efektif untuk membunuh kuman dan bakteri, tea tree membantu kulit kita agar selalu sehat dan mencegah serta mempercepat proses penyembuhan jerawat. Khasiat tea tree untuk mengobati jerawat memang baik, namun masih banyak nih dari kita yang tidak tahu kalau tidak semua produk yang mengandung tea tree itu sama khasiat dan efektifitasnya. Produk tea tree yang baik itu harus memiliki :

§  Komposisi % tea tree yang tepat, karena sifat antibakterinya yang sangat kuat, tidak boleh sembarangan pakai produk apalagi yang sarinya murni ke kulit karena bisa membunuh bakteri alami kulit.
§  Disertai dengan bahan aktif pendukung, tidak hanya antibakteri tapi juga merawat pori-pori dan mengontrol minyak. Mengobati jerawat tidak bisa hanya fokus ke jerawatnya karena selama pori-porinya terbuka pasti minyaknya akan masuk kedalam, jadi jerawatnya balik lagi deh... 
§  Memiliki sertifikasi dan lulus uji skin irritation test, karena kulit yang mengalami jerawat itu cenderung jadi lebih sensitif akibat sering luka. Nah, skincare yang terlalu keras atau mengandung bahan yang membuat kulit jadi iritasi justru bisa memperparah kondisi jerawat.


Sampai akhirnya aku cobain produk dari EssenHERB yang varian Tea Tree. EssenHerb ini skincare dari Korea Selatan yang fokus pada bahan alami dari alam dan fokus pada kulit. Dengan motto nya “Honest Ingredient, Honest Prescriptions”. Karena essenHERB hanya menggunakan bahan alami yang jujur (honest) dan diformulasikan hanya dengan resep bahan turunan dari tanaman (plant-derived). EssenHERB tidak menggunakan bahan kimia untuk stimulasi buatan karena essenHERB percaya kecantikan alami berasal dari alam.

EssenHERB juga tidak berinvestasi pada packaging mewah dan hanya fokus dengan isi produk yang berkualitas tinggi. Rangkaian Tea Tree essenHERB mengandung 98% bahan alami, selain alami juga dijamin baik dan aman digunakan untuk kulit sensitif karena sudah lulus uji skin irritation test. Bahan Tea Tree yang terkandung didalam produknya dikombinasikan dengan banyak bahan alami baik seperti niacinamide, centella, rice starch dan aloe vera. Jadi benar-benar merawat hingga ke akar permasalahan jerawat.

EssenHERB Tea Tree Foam Cleanser

EssenHERB Tea Tree Foam Cleanser mempunyai ekstrak Tea Tree yang mampu meredakan masalah kulit dan membersihkan kulit yang rusak. Busanya yang creamy membersihkan makeup secara mendalam, mengangkat sel-sel kulit mati dan kelebihan minyak untuk kulit yang lebih bersih. Mengandung ekstrak baobab tree seed yang menjaga kulit tetap lembab. Pembersih ini mampu mengangkat residu makeup serta mengencangkan pori-pori. Tea Tree memiliki kandungan bahan alami yang mampu menenangkan kulit yang sensitif dan iritasi, serta mengontrol minyak di wajah agar wajah tetap sehat.

Tekstur dari EssenHERB Tee Tree Foam Cleanser ini creamy berwarna putih susu, setelah di gosok ditangan yang basah sedikit berbusa. Saat dipakai wangi herbal gitu bikin tenang pikiran, setelah dibilas wajah jadi halus, minyak hilang kulit wajah terasa kencang. Mungkin efek dari Tea Tree tadi ya... Saat pakai ini harus dipijat-pijat sebentar ya sebelum dibilas biar meresap sampai kedalam. Karna kalau tipe orang seperti aku yang busanya udah merata langsung dibilas pasti menyisakan makeup, jadi harus 2x cuci muka kalau mau bener-bener bersih ga ada sisa makeup nya.

EssenHerb Tea Tree Foam Cleanser ini cocok untuk tipe kulit berminyak, berjerawat dan sensitif dengan harga 169.000. Dikemas dalam bentuk tube ukuran 150ml berwarna putih dan tutupnya berwarna hijau tua yang ujung tutupnya di seal, kemudian di bungkus plastik.

EssenHERB Tea Tree Toner

EssenHERB Tea Tree Toner mengandung 90% ekstrak Tea Tree organik, sehingga dapat melembapkan kulit wajah. Efektif menenangkan kulit bermasalah dan yang mengalami iritasi, dan merawat kulit sensitif dengan lembut. Dengan efek sebum control membantu mencegah minyak berlebih pada wajah dan mengatasi jerawat. Diperkaya dengan niacinamide dan adenosine, berfungsi ganda untuk mencerahkan sekaligus merevitalisasi kulit dan mencegah kulit keriput (sebagai anti aging).

Tekstur dari EssenHERB Tea Tree Toner ini cair berwarna sedikit keruh, karena didalamnya terdapat endapan rice starch. Saat dipakai jika ada jerawat atau mau numbuh jerawat pasti sedikit perih, tapi saat pertama saja perihnya. Sebelum pemakaian usahakan tau dulu kondisi kulit wajah sedang kering atau berminyak/berjerawat karena penggunaannya berbeda. Jika kondisi kulit sedang kering atau punya tipe kulit yang kering tidak perlu mengocok tonernya, jika kondisi kulitnya sedang berjerawat dan berminyak wajib dikocok terlebih dahulu ya... Agar endapan rice starch nya tercampur dengan sempurna.

Setelah tau kondisi kulit wajah, tuangkan toner ke kapas atau ke tangan lalu di tepuk-tepukan ke wajah. Saat di aplikasikan ke wajah, rasanya tu dingin dan wangi herbal. Jerawat yang numbuh di wajahku itu kecil karena kelamaan pakai makeup tebal bisa hilang dalam 3hari (tergantung dari bentuk dan jenis jerawat). Setelah dipakai wajah jadi lembap, minyak diwajah jadi berkurang, kulit terasa kencang dan halus. EssenHerb Tea Tree Toner ini cocok untuk tipe kulit berminyak, berjerawat dan sensitif dengan harga 249.000 ukuran 200ml.

Sebelum pemakaian EssenHerb
Sesudah pemakaian EssenHerb


Dikemas dalam botol plastik berwarna hijau tua dengan tutup putih. Kemudian dibungkus dengan dus art carton (berwarna putih), dengan ciri khasnya di disain dengan warna putih hijau (bagian luar) dan gambar maupun tulisan brandnya timbul, lalu di laminating. Mungkin claimnya mereka tidak meng-investasikan banyak untuk packaging tapi menurutku yang pernah jadi sales packaging, ini tu udah wah banget meski dusnya hanya kotak. Karena art carton, huruf dan logo timbul + dilamintaing harga dusnya bisa lebih dari 10.000/pcs.

Nah, itu dia pengalamanku memakai EssenHERB Tea Tree. Share pengalaman kalian juga dong, sudah memakai EssenHERB Tea Tree atau belum? Oya, buat kalian yang baru mau belanja di Sociolla.com kalian bisa pakai kode voucherku untuk mendapatkan potongan 25.000 dengan minimal pembelian 150.000, lumayan banget kan...

See you in the next artikel :)

You May Also Like

0 komentar